Cara Mengatasi Shutdown Windows yang Lama Pada Laptop

Cara Mengatasi Shutdown Windows yang Lama Pada Laptop - Pernahkah kalian merasa bahwa laptop kalian shutdownnya jadi lama bahkan sampai tidak mau mati?. Pasti bikin emosi kan. Lantas apa solusi kalian mengatasi masalah tersebut?. Mungkin kebanyakan diantara kalian langsung menekan tombol Power untuk mempercepat proses shutdown tersebut. Eits... Tapi berhati-hatilah kalian jika sering melakukan hal itu karena mematikan paksa laptop dengan menekan tombol Power dapat menyebabkan kerusakan pada laptop terutama harddisk bahkan windows kalian juga bisa rusak dan harus di install ulang. Tambah ribet kan jika sudah begitu. Tapi tenang aja ada solusinya kok.

Berdasarkan uraian masalah di atas, Updtekomputerku akan sedikit berbagi tips agar laptop kalian shutdownnya jadi cepat lagi. Cara ini menggunakan software AVG PC TUNE UP. Dengan software tersebut masalah kalian akan terselesaikan. Ok, ikuti saja petunjuk di bawah ini:

  1. Kalian harus menDownload software AVG PC TUNE UP di situs resminya www.avg.com/eu-en/avg-pctuneup


  2. Install dulu software tersebut. Jika sudah, buka aplikasinya dan masuk ke SYSTEM ADVISOR


  3. avg pc tuneup system advisor


  4. Tandai atau Centang semua kolom yang ada disitu --> Klik REPAIR.


  5. Tunggu hingga prosesnya usai. Kemudian Restart laptop kalian.


Dengan cara diatas insyaALLAH shutdown laptop kalian akan kembali normal. Jika masih tetap lama mati, maka hapus saja aplikasi yang tidak terlalu penting yang notabenya berat. Karena hal itu juga berpengaruh pada proses shutdown laptop kalian. Itulah sedikit tips tentang Cara Mengatasi Shutdown Windows yang Lama Pada Laptop. Semoga bermanfaat dan membantu mengatasi masalah kalian.

0 Response to "Cara Mengatasi Shutdown Windows yang Lama Pada Laptop"