Cara Mengetahui Windows 7 32-bit atau 64-bit dengan DirectX Diagnostic

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menginstal suatu aplikasi yaitu kecocokan antara Software dan Sistem Operasi. Jika tidak sesuai, aplikasi tersebut tidak akan berjalan dengan baik bahkan mungkin akan langsung terpental atau error. Pada dasarnya aplikasi yang didistribusikan sudah terpaket dengan 2 versi yaitu untuk 32-bit dan 64-bit sehingga ketika kalian menginstal aplikasi atau software tersebut akan langsung menyesuaikan sendiri dengan versi windows yang ada. Namun terkadang ada juga software atau aplikasi yang di khususkan untuk versi tertentu entah itu windows 7 32-bit saja atau 64-bit saja. Nah, maka dari itu terkadang kita dibuat bingung ketika kita mendapat aplikasi dengan spesifikasi tertentu yang menyebutkan operating systemnya. Pasti yang terlintas dipikiran kita adalah "windows yang aku pakai 32/64-bit ya?".

Untuk itu saya akan berbagi sedikit tips cara mengetahui antara windows 7 32-bit dan 64-bit. Ok, intronya cukup aja ya, biar gak kepanjangan. Cara ini gak ribet karena kita menggunakan tool bawaan windows yang bernama DirectX Diagnostic. Simak baik-baik caranya berikut ini.
  1. Klik Start --> pada kotak search kalian ketik "dxdiag" (hilangin tanda petiknya) kemudian Enter.
  2. Akan muncul kotak dialog DirectX Diagnostic. Perhatikan pada bagian system information, disana kalian akan melihat versi window 7 yang kalian pakai. Lihat contoh gambar di bawah ini.


Dengan begitu kalian bisa tahu versi dari operating system windows 7 yang terinstal di komputer atau laptop kalian. Itulah kawan sedikit tips Cara Mengetahui Windows 7 32-bit atau 64-bit dengan DirectX Diagnostic, semoga membantu mengatasi masalah kalian.

0 Response to "Cara Mengetahui Windows 7 32-bit atau 64-bit dengan DirectX Diagnostic"