Cara Merawat Laptop Dengan Baik Agar Tidak Cepat Rusak

Para sobat UpdateKomputerku pastinya sudah pada tahu kan yang namanya benda elektronik itu mudah sekali rusak terutama yang mau saya bahas adalah laptop. Kalo sudah rusak pasti bikin emosi apalagi rusaknya pas lagi di butuhkan, mungkin udah di banting aja tu laptop. Tapi,mendingan jangan di banting, bisa nambah biaya. Kalo yang punya banyak duit sih bukan jadi masalah. Tapi yang gak punya duit sudah gigit jari mungkin. Hal itu tidak akan terjadi jika kita merawat laptop tersebut dengan baik. Tidak ada salahnya kan jika kita mencegahnya agar hal tersebut tidak terjadi.



Disini saya akan sedikit berbagi tips Cara Merawat Laptop Dengan Baik Agar Tidak Cepat Rusak. Walaupun sudah banyak yang membahas tips ini, tapi tak apalah buat nambah pengetahuan aja. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan diantaranya:

  1. Jangan terlalu memaksa laptop kalian untuk nyala terus-terusan, usahakan untuk mematikannya agar beristirahat. Tahu sendiri kan jika terus nyala laptop juga panas, bisa merusak komponen dalam jangka waktu tertentu.


  2. Usahakan jangan mematikan paksa laptop kalian dengan menekan tombol power tanpa sutdown terlebih dahulu. Karena bisa merusak hardware.


  3. Jangan mengINSTAL software yang berat. Laptop kalian lama-lama bisa lemot bahkan dapat blank sewaktu-waktu.


  4. Perhatikan software yang akan kalian instal. Cocok atau sesuai dengan laptop kalian tidak. Jika tidak jangan di paksa. Bisa terjadi error nantinya.


  5. Jangan taruh laptop kalian diatas tempat yang dapat membuat laptop kalian panas seperti di kasur, di atas bantal, atau karpet. Usakan untuk memberi alas dengan bahan-bahan yang tidak mudah panas.


  6. Point yang terakhir ini yang suka lalai. Jangan biar charger tetap tertancap ketika bateray sudah penuh. Karena bateray kalian bisa haus atau rusak.


itu saja point-point yang harus kalian perhatikan tentang Cara Merawat Laptop Dengan Baik Agar Tidak Cepat Rusak. Mungkin kelihatan sepele tapi lama-lama pasti juga berakibat buruk pada laptop kalian.

0 Response to "Cara Merawat Laptop Dengan Baik Agar Tidak Cepat Rusak"